August 16, 2022

Rembang TV

TV nya Orang Rembang

KKN Undip Temani Anak Dasun Piknik di Desa Sendiri

Anak-anak Dasun sedang menikmati jajanan di Pantai Dasun (17/7/2022), Dok. KKN Undip Tim II

rembangtv.com-Desa Dasun yang terletak di ujung utara Kota Lasem menjadikan berdekatan dengan laut. Hal ini tentu saja sangat nyaman jika digunakan sebagai tempat melepas penat seperti berjalan-jalan ataupun piknik bersama orang-orang terdekat.

Seperti halnya pada Minggu (17/07/2022) siang ini,  anak-anak Desa Dasun bersama  KKN Tim II Undip melakukan Mini Pikniksebagai “isi ulang daya” setelah belajar bersama di Perpustakaan Desa Dasun. Kegiatan ini diikuti sekitar 30 anak juga diikuti beberapa anggota Karang Taruna Desa Dasun.

Jalan-jalan berujung Mini Piknik dimulai dari Perpustakaan Desa Dasun “Cahaya Ilmu” dilanjut berjalan bersama sampai Lapangan Desa Dasun sebagai titik kumpul, sebelum menuju Pantai Dasun. Ketika masih berada di perpustakaan, anak-anak sudah tidak sabar untuk jalan-jalan bersama.

Perjalanan menuju Pantai Dasun dengan jalan kaki, tampak akses jalan sudah bagus menuju Pantai Dasun (17/7/2022), dok. KKN Undip Tim II

Meskipun siang hari suasana tetap nyaman dan asyik, lantaran didukung dengan cuaca mendung sehingga tidak terasa panas meskipun hari menunjukkan pukul 11.30 WIB, bahkan membuat anak-anak betah berada di pinggir Pantai Dasun.

Banyak hal yang dilakukan anak-anak, seperti bermain air, bercerita, bersendau gurau hingga kerjar-kejaran dengan sesama teman. Hal ini yang membuat KKN lebih mengenal satu sama lain melalui Mini Piknik. Sebenarnya kegiatan ini merupakan salah satu program KKN Tim II Undip, sehingga diisi sedikit pengetahuan oleh KKN Tim II Undip mengenai situs-situs bersejarah yang ada di Desa Dasun.

“Sangat menarik, aku senang sekali apalagi dapat jajan dari mbak-mbak KKN”, ujar Najwa salah satu anak Dasun yang ikut dalam rombongan. Najwa juga kangen dengan kegiatan jalan-jalan di Desa Dasun bersama KKN.

Foto Bersama Mini Piknik dengan KKN (17/7/2022), dok. KKN Undip Tim II

 “Jalan-jalan bersama seperti ini jarang dilakukan, terakhir waktu ada mas-mas KKN tahun lalu. Aku pengen sering-sering ada kegiatan seperti ini lagi”, ungkap Najwa.

Waktu terus bertambah hingga kami memutuskan untuk pulang, dikhawatirkan anak-anak dicari oleh orang tua masing-masing. Sebelum itu Tim KKN bersama anak-anak Dasun melakukan foto bersama sebagai dokumentasi. Kegiatan ini diharapkan dapat membuat anak-anak lebih mengenal Desa Dasun dan lebih erat rasa kekeluargaannya antar satu dengan lainnya.

Penulis: KKN Undip Tim II Desa Dasun

Anak-anak Desa Dasun tampak menikmati suasana Pantai Dasun (17/7/2022), dok. KKN Undip Tim II